Thursday, August 20, 2009

Untuk menjadi nomor 1 di google ternyata tidak sesulit yang kita pikirkan, selain kita harus menentukan Topik/Niche yang tepat, kita harus juga memiliki traffic/pengunjung yang bagus terhadap blog yang kita miliki.

Apalagi jika, topik / niche yang anda pilih adalah tentang cari duit di internet,atau ngeblog dapat duit, kita di tuntut untuk memiliki traffic /pengunjung yang lumayan banyak, mengapa ?

Tidak ada pengunjung = tidak ada uang

Anda boleh memiliki website terindah, anda memiliki blog terbaik, anda boleh memiliki produk terhebat, namun jika tidak ada satupun pengunjung yang datang, hal tersebut akan sia-sia,dan anda tidak akan mendapatkan duit / uang sepeser pun.

Ada bermacam - macam cara untuk mendatangkan traffic sekaligus mendapatkan rangking no 1 di google, yaitu :

- SEO (search engine optimization)

- PPC (pay per click)

- Pasang Iklan / Order Iklan Massal

- Article Marketing

- Forum Marketing

- Social Bookmarking

- Social Networking

- Affiliates (apabila anda mempunyai produk sendiri)

- dll

Untuk postingan kali ini saya akan membahas tentang SEO , sebagai faktor untuk mendapatkan rangking nomor 1 di google,apa yang dimaksud dengan SEO ?

SEO adalah sebuah teknik untuk meningkatkan posisi website anda di halaman pencarian search engine seperti Google, Yahoo, dan Live (MSN). Semua pemilik website ingin website mereka tampil di halaman utama search engine ketika ada orang yang mengetik kata kunci yang mereka targetkan.

Mengapa ?

Karena dengan tampil di halaman utama, kemungkinan website anda diklik orang lebih tinggi dibanding apabila website anda tampil di halaman kedua, ketiga, dst.

Biasanya orang yang mencari informasi di search engine hanya “browsing” paling halaman pertama sampai halaman ke-tiga atau ke-empat, dan jika ia tidak menemukan apa yang sedang ia cari, maka ia akan kembali ke search engine tsb dan mengetik kata kunci (keywords) yang berbeda tapi berhubungan.

Contoh:

Anda mau beli Rumah, dan anda pergi ke Google untuk mencari informasi dimana anda bisa membeli Rumah.

Anda ketik kata kunci “Rumah Di jual”. Tapi setelah sampai halaman ke 4, anda masih belum menemukan apa yang anda sedang cari.

Anda kembali ke Google dan kali ini anda menggunakan kata kunci “Rumah di jual di Surabaya”.

Kata kunci yang anda pilih berbeda tetapi saling berhubungan.

Selanjutnya...

1 comment:

Terimakasih atas komentarnya

Popular Posts