Thursday, July 16, 2009

"KRINGGGGG~~~KRINGGG~~~KRINGGGG~~!!!", bunyi telepon._
"Halo, selamat siang", jawab seorang wanita setengah baya._
"Lho, siapa ini?", terdengar sahut suara berat seorang pria._
"Oh, saya pembantu baru disini Pak. Saya baru kerja. Baru datang siang ini."_
"Kalau begitu, Ibu mana?"_
"Ibu sedang di kamar tidur Pak."_
"Kalau begitu tolong panggilkan."_
"Maaf Pak, Bapak siapa yah?"_


PEMBANTU BARU_

"Saya suaminya."_
"Hah, lha wong Ibu dikamar sama Bapak kok?!", si pembantu kaget_
"Apa ?!?!?!" si Bapak lebih kaget lagi._


Si pembantu jadi bingung. "Nama kamu siapa?" tanya si Bapak lagi._
"Nama saya inem, Pak." jawab si Inem dengan gemetar._
"Inem, seperti apa laki-laki yang di kamar dengan ibu?"_
"Rambutnya ikal, Pak. Dan pakai kaca mata.", jawab Inem dengan terbata-bata._
"KURANG AJAR !!! Pasti si Johan itu. INEM !!!", teriak Bapak._
"Ya pak?"_
"Coba kamu intip, sedang apa mereka?"_
"Aduh Pak, saya ngga berani"_
"HEH !!! Saya Tuanmu tau !!! Cepat sana liat !!!_
Kalau tidak saya pecat kamu."_


Dengan lutut gemetar, Inem berjalan sambil mengendap-endap menuju kamar_
majikannya. Dengan tangan gemetar dibuka pintu kamar_
itu dengan sangat hati-hati agar tidak diketahui_
orang yang didalam. Setelah itu dia melihat keadaan_
didalam dan langsung ke telpon lagi._


"Halo Pak..."_
"Yah, apa yang terjadi disana?" jawab Bapak dengan tidak sabar._
"Anu, pak ..."_
"ANU APA ?! CEPAT CERITAKAN !!!" bentak si Bapak._
"Ibu sama laki-laki itu sedang tidur, Pak"_
"Cuma tidur?" tanya si Bapak lagi dengan tidak sabar.._
"Mereka berdua sedang tidur tapi tidak pakai baju."_
"APA ?!?!?! KURANG AJAR !!! SUDAH SAYA DUGA !!! DASAR_
ISTRI SIALAN !!!!", maki si Bapak. "INEM !!!", panggil si Bapak_
lagi dengan teriak tentunya._
"Iya Pak"_
"Cepat ambil tali dan ikat tangan dan kaki mereka berdua, CEPAT !!!"_
"Aduh Pak, kalau ini saya benar-benar nggak berani Pak",_
jawab Inem dengan suara yang hampir menangis._
"Dasar kamu bodoh !!! Hayo cepat laksanakan nanti saya_
kasih uang 1 juta" perintah si Bapak dengan tidak_
sabar. Karena diiming-imingi uang, timbul keberanian_
si Inem. Langsung diletakkan gagang teleponnya dan_
larilah dia ke dapur untuk mencari tali. Setelah didapatkan_
talinya dengan mengendap-endap Inem masuk ke kamar_
majikannya. Dengan sangat hati-hati agar tidak_
terbangun, pertama dia ikat tangan si Pria lalu kakinya._


Kemudian dia ikat tangan dan kaki si Ibu. Tapi sial,_
karena gugup tanpa sadar si Ibu terbangun. Melihat_
keadaan dirinya yang di ikat, si Ibu teriak: "INEM._
APA YANG KAMU LAKUKAN ?! Kamu mau merampok yah ?!"_
"Maaf Bu, saya disuruh Bapak." langsung si inem lari_
ke arah telpon, meninggalkan nyonya majikannya yang_
berteriak-teriak dengan marahnya dan si Pria yang_
mulai terbangun juga._
"Pak, sudah saya ikat Pak" lapor si Inem dengan ngos-ngosan.._
"Bagus, sekarang ambil kamera di meja kerja saya ."_
"Meja kerja Bapak dimana?", potong si Inem._
"Gimana sih kamu ini. Itu yang di bawah tangga."_
"Tangga???" si Inem kebingungan "Di rumah ini kan ngga_
ada tangganya, Pak. Nggak ada tingkat.", timpal Inem._
Hening sesaat._


"Berapa nomor telpon ini?", tanya si Bapak_
"8902076, Pak", jawab si Inem dengan polos._
"Maaf salah sambung."_
"KLIK", suara telpon ditutup._





0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

Popular Posts