Friday, March 2, 2012

Banyak orang sulit untuk beranjak dari zona kenyamanan, seperti misalnya saat sekarang kita menjabat menjadi seorang General Manager di suatu perusahaan, atau sebagai Supervisor atau Wakil Direksi.

Mereka sangat menikmati dengan apa yang telah di capainya, tapi mungkinkah kita pernah berfikir apa yang akan terjadi 2, 3 tahun kedepan, memang segala fasilitas sudah kita dapatkan pada saat kita berada di dalam posisi seperti ini. Coba kita berfikir sejenak jika, Tiba - tiba terjadi sesuatu pada diri kita, atau pada perusahaan dan kita sudah tidak mampu mengemban posisi tersebut, atau kita sudah tidak bisa bekerja lagi.

Apa yang terjadi ?
nh
paradigma umumnya seperti ini :

KERJA --------> PENGHASILAN----------> RENCANA MASA DEPAN

saat kita sudah tidak bekerja lagi ?

TIDAK KERJA ---> TIDAK BERPENGHASILAN---> RENCANA MASA DEPAN ???

bagi mereka yang sudah memanage hidupnya dengan baik pasti, mereka sadar akan hal ini dan sesegera mungkin mencari alternatif untuk menunjang masa depan mereka.

misalnya; Bisnis sampingan, kerja parttime, buat rumah kontrakan atau tempat kos, ( membuka alternatif penghasilan yang bersifat aset )

jika di gambarkan, maka paradigmanya seperti ini:

KERJA--->MEMBANGUN ASET--->PENGHASILAN--->RENCANA MASA DEPAN

jika terjadi sesuatu, dimana kita tidak bisa bekerja lagi ?, maka ? tinggal aset saja yang berkerja untuk kita.

ASET----> PENGHASILAN----> RENCANA MASA DEPAN

lho bagaimana bisa ???

saya beri contoh, ibu yang membangun rumah kos, saat ibu kos tidak ada di tempat atau dia sedang sakit maka dia tidak akan selalu berada di tempat kos, benarkan? akan tetapi setiap bulan tempat kos tersebut memberikan penghasilan kepada ibu kos setiap bulannya.

Dengan membangun aset mulai dini, kita bisa menjadikan rencana masa depan kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Karena disaat anda sudah tidak mampu untuk menghasilkan maka biarkanlah aset yang bekerja untuk anda

Apakah anda sudah mulai berfikir apa yang akan terjadi 2 sampai 3 tahun kedepan, dan merencanakan masa depan anda dengan baik ?

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih atas komentarnya

Popular Posts